Jumat, 12 Juli 2013

Fungsi dan Cara Kerja Ackermann Steering Geometry pada Kendaraan

- Aspal Otomotif - Selamat datang sahabat otomotif dan Aspal Otomotif! Kali ini Aspal Otomotif akan membagikan postingan otomotif terbaru lagi yang tidak kalah menarik dari postingan sebelumnya. Pada postingan kali ini dengan berjudul Fungsi dan Cara Kerja Ackermann Steering Geometry pada Kendaraan, silahkan bagikan postingan ini jangan biarkan sahabat otomotif lain tidak tahu. Ayo langsung saja disimak baik-baik postingannya!

Ackermann steering geometry adalah pengaturan geometris hubungan di kemudi mobil atau kendaraan lain yang dirancang untuk memecahkan masalah roda di bagian dalam dan luar saat kendaraan berbelok atau dengan kata lain, "menelusuri lingkaran dengan jari-jari yang berbeda".

Hal ini ditemukan oleh pembuat kereta asal Jerman, Georg Lankensperger di Munich pada tahun 1817, kemudian dipatenkan oleh agennya di Inggris, Rudolph Ackermann (1764-1834) pada tahun 1818 untuk kereta kuda. Erasmus Darwin mungkin memiliki klaim sebelumnya sebagai penemu yang lebih awal di tahun 1758.

Berikut penjelasan mengenai Ackermann Steering Geometry.