- Aspal Otomotif - Selamat datang sahabat otomotif dan Aspal Otomotif! Kali ini Aspal Otomotif akan membagikan postingan otomotif terbaru lagi yang tidak kalah menarik dari postingan sebelumnya. Pada postingan kali ini dengan berjudul Komponen, Fungsi, dan Cara Kerja Roda Penggerak Depan (Front Wheel Drive / FWD) pada Kendaraan, silahkan bagikan postingan ini jangan biarkan sahabat otomotif lain tidak tahu. Ayo langsung saja disimak baik-baik postingannya!
Layout front-wheel-drive adalah tata letak sistem penggerak di mana roda depan kendaraan berfungsi sebagai penggerak. Tata letak paling populer yang digunakan dalam mobil saat ini adalah front-engine, front-wheel drive, dengan mesin di depan as roda depan, penggerak roda depan. Layout ini biasanya dipilih untuk desain yang kompak, karena mesin dan roda penggerak berada pada posisi yang sama pada kendaraan, maka tidak ada kebutuhan untuk terowongan pusat melalui kompartemen penumpang untuk mengakomodasi poros propeler antara mesin dan roda penggerak.
Berikut penjelasan mengenai Front Wheel Drive.
Dengan roda kemudi yang juga sebagai roda penggerak, FF ( front- engine, tata letak front- wheel-drive ) umumnya dianggap lebih unggul dari FR
( front- engine, tata letak rear - wheel-drive ) dalam kondisi seperti salju, lumpur, atau aspal basah. Berat mesin yang berada di atas roda penggerak juga meningkatkan grip dalam kondisi seperti itu. Namun, mobil yang kuat jarang menggunakan tata letak FF karena transferensi berat pada saat percepatan mengurangi berat pada roda depan dan mengurangi traksi roda depan, membatasi torsi yang dapat dimanfaatkan. Dari sini, kontrol traksi elektronik dapat menghindari wheelspin tetapi sebagian besar mengurangi manfaat torsi / tenaga ekstra.
Sebuah mesin melintang ( juga dikenal sebagai " timur - barat " ) umumnya digunakan dalam desain FF , berbeda dengan FR yang menggunakan mesin longitudinal. Tata letak FF juga membatasi ukuran mesin yang dapat ditempatkan di kompartemen mesin modern, seperti konfigurasi FF biasanya memiliki Inline - 4 dan mesin V6, sementara mesin seperti Inline-6 dan V8 90° jarang untuk diterapkan pada konfigurasi FF. Ini adalah alasan lain bahwa mobil mewah / sport menghindari tata letak FF. Pengecualian memang ada, seperti Volvo S80 ( FWD/4WD ) yang menggunakan konfigurasi melintang dipasang inline-6 dan mesin V8, dan Ford Taurus, dengan V8 60° dan all-wheel drive.
Home
FF
front-wheel drive
Layout
Mobil
Pemindah Daya
Sistem Penggerak Roda Depan
Tata letak
Komponen, Fungsi, dan Cara Kerja Roda Penggerak Depan (Front Wheel Drive / FWD) pada Kendaraan
Jumat, 12 Juli 2013
Komponen, Fungsi, dan Cara Kerja Roda Penggerak Depan (Front Wheel Drive / FWD) pada Kendaraan
Demikianlah postingan Komponen, Fungsi, dan Cara Kerja Roda Penggerak Depan (Front Wheel Drive / FWD) pada Kendaraan terbaru kali ini. Semoga dapat bermanfaat bagi sahabat otomotif dan pencinta otomotif. Dan terimakasih untuk sahabat otomotif yang telah berkunjung lagi di sini. Silahkan cari postingan otomotif lainnya hanya di Aspal Otomotif. Jangan lupa bagikan juga postingannya di sosial media kalian, ya.
BAGIKAN POSTINGAN
REKOMENDASI OTOMOTIF
Disqus Comments